Pagarnusa Siap Gelar Kejurnas Pencak Silat


Jakarta, NU Online
Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPS-NU) Pagar Nusa akan mengadakan kejuaraan nasional (kejurnas) pencak silat pada (3-5/4) nanti, di Pondok Gede.

Demikian disampaikan Agus Jui Purmawan ketika ditemui NU Online di kantor Pagar Nusa, di gedung PBNU, lantai 7, Jakarta, Sabtu (24/3).

“Kejurnas ini akan diikuti anggota internal Pagar Nusa seluruh Indonesia. Sampai saat ini, yang menyatakan siap mengikuti, ada 15 wilayah,” ujar Agus yang merupakan ketua pelaksana kejurnas ini.

Menurut Agus, kejurnas ini merupakan pertama kali diadakan sesuai amanat Munas Pagar Nusa tahun 2011 di Bandung, “Tapi sebetulnya kejurda (kejuaraan daerah) sering dilakukan di daerah-daerah seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tambahnya.

Di samping itu, lanjut Agus, akan diadakan festival Pencak Silat tradisional. Festival ini akan diikuti beragam perguruan silat di luar Pagar Nusa,” Festival ini hanya akan mempertontonkan keindahan dari jurus-jurus silat dari berbagai perguruan,” tambahnya.

Selain itu, akan diadakan pula saresehan dan silaturahmi pendekar silat, juga pengobatan alternatif dan bazar.

Sebelum kejurnas dilaksanakan, sambung Agus, akan diadakan soft launching-nya pada Ahad, (25/3) di Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Akan hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Malarangeng, Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto.

4 komentar

denger2...tempat pelaksanaannya dipindah ke senayan,.betul ga yah,,?

kira"tempat pendaftaranya dimana ya?????

di PC Pagarnusa di kab/kota anda jika ada, atau ke PC/PWNU setempat mas.

dari kota bandung bisa ikut gak yah??


EmoticonEmoticon