Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

Bandung, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bandung Barat memberikan pengobatan gratis hari ini, Sabtu (23/6) kepada sekitar 300 warga Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

"Ini adalah program dari PC Ansor Kab. Bandung Barat untuk lebih dekat dengan masyarakat dan pengabdian Ansor untuk bangsa membantu yang tidak mampu," ungkap Sekertaris PC. GP Ansor Kabupaten Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar, belum lama ini.

Cecep mengatakan, kegitan ini merupakan rangkaian kegiatan Kecamatan Bershalawat dan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Kegitan ini merupakan rangakian dari kegiatan yang telah kami gagas," ungkapnya. "Selain lomba qasidahan, kami juga akan mengadakan pengobatan gratis. Hal itu kami lakukan supaya keberadana GP Ansor ini benar-benar selain menjadi benteng pengetahuan umat, juga bisa membantu rakyat kecil," ujarnya seusai Lomba Qosidah di Mesjid Rajamandala.

Adapun pengobatan gratis tersebut, tutur Cecep, di peruntukkan bagi warga yang benar-benar tidak mampu.

"Ya jelaslah pengobatan gratis ini bagi warga Kab. Bandung Barat yang benar-benar tidak mampu untuk berobat," tuturnya.

Cecep mengatakan, untuk acara puncak rangkaian kegiatan Kecamatan Bersahlawat dan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW akan digelar pada Ahad (24/6) dengan tabligh akbar.

"Insya Allah penceramahnya adalah KH. Sopyan Yahya yang merupakan (anggota) DPD RI dan juga mantan Ketua Tanfidiyah NU Jawa Barat," ungkapnya.

Cecep menambahkan, tujuan dari kegitan ini selain mengaplikasikan program kerja GP Ansor Kab. Bandung Barat, juga untuk lebih mempererat tali silaturahim antarwarga nahdliyin dan warga masyarakat.

"Begitupun kita tujukan kegiatan ini untuk konsolidasi elemen-elemen dan banom-banom NU sekaligus dalam rangka syiar Islam dan peringatan isra' mi'raj ini bisa diambil hikmahnya," paparnya.

Sementara untuk kegitan Kecamatan Bersahlawat, terang Cecep, ditargetkan akan dihadiri sekitar 8.000 peserta dari seluruh Pengurus NU Kab. Bandung Barat, anggota GP Ansor NU, Muslimat, Fatayat, Banom-banom NU, para pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Bandung Barat, dan anggota Dewan Kab. Bandung Barat.

Sementra itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Bandung Barat, H. Ali Kurniawan, mengatakan, dengan digelarnya Kecamatan Bersholawat putaran kedua di Kecamatan Cipatatat, pihaknya berharap "semoga Ajaran Islam Ahlussunah wal Jama'ah (NU) dapat terus ter-syi'arkan."

Ali berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya bersholawat, "begitu pun kader-kader muda NU yang tergabung dalam wadah GP.Ansor semakin bertambah, kuat, Solid dan maju."

"Sebab bagaimana gambaran NU ke depan bisa dilihat dari eksistensi Kader-kader NU-nya saat ini. Dengan demikian, visi besar GP Ansor yang selalu digelorakan oleh ketua umum kami, secara bertahap bisa dilaksanakan," paparnya.

Adapun visi yag sedang dilaksanakan PCNU Kab. Bandung Barat, Tambah Ali, antara lain revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, dan pemberdayaan potensi kader.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]