MTQ JQH NU akan diikuti 1320 Peserta


Jakarta, NU Online
Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Jam’iyyatul Qurra` Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH NU) yang diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 3-8 Juli nanti, akan diikuti sekitar 1320 peserta dari 33 provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Wakil Sekretaris JQH NU, Zahid Luqman, peserta-peserta tersebut adalah utusan pondok pesantren, atau peserta terbaik I dan II hasil seleksi MTQ tingkat wilayah JQH, atau yang ditunjuk PW JQH.

Pada tanggal 23-24 Juni kemarin, terang Zahid, PW JQH NU di 20 provinsi, serentak melaksanakan seleksi peserta. Sementara di 13 provinsi lain, tidak menyelenggarakan karena dua hal. "(Pertama) kepengurusan JQH belum lama terbentuk, kedua memang belum terbentuk. Tapi semuanya tetap mengirimkan peserta."

"MTQ ini juga diikuti peserta dari luar negeri, seluruh negara ASEAN sudah menyatakan mengirimkan pesertanya,” tambah Zahid.

Selain itu, ada beberapa peserta undangan yang juga siap mengirimkan delegasinya, di antaranya Mesir, Syuriah, Iran, Irak, Turki, Aljazair, Sudan, Rusia, Australia, Amerika Serikat, dan Inggris.

1 komentar:

Jqh is teh best, minta info tentang penempatan untuk kafilah.....ش


EmoticonEmoticon