PBNU Akan Gelar Pasar Rakyat di 48 Kota Dimulai di Kudus


KUDUS - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar pasar rakyat di 48 Kota Propinsi/kabupaten di seluruh Indonesia. Untuk kesuksesan event itu, PBNU telah menunjuk PT umat Power sebagai penyelenggara yang akan bekerjasama dengan PWNU/PCNU/MWC dan Pondok Pesantren.

Ketua Tim Umat Power H Bambang P. Soemardjo mengatakan, pasar rakyat Indonesia bertujuan mengembangkan sinergi usaha retail dan dunia industry guna memberikan kontribusi positif untuk pemberdayaan ummat dan kemajuan bangsa. Sedangkan visi – misinya adalah mengelola data base warga NU dan menciptakan nuansa kerakyatan dan memberikan citra positif pada masyarakat umum yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh Nahdliyyin.

“Yang lebih penting juga Pasar rakyat sebagai upaya pemberdayaan ummat serta ajang silaturrahim sesama ummat nahdliyyin, partisan dan simpatisan NU,” ujarnya kepada NU Online usai acara sosialisasi Pasar Rakyat dengan PCNU Kudus di kantor PCNU Kudus, Jl. Pramuka kawasan Sleko Kudus.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi event terbesar yang akan melibatkan komunitas warga NU yang diperkirakan berjumlah 70–80 juta jiwa. Berbagai kebutuhan sembako murah dan ragam produk perusahaan ternama seperti sinarmas,Garuda food dan Rokok Apache serta produk-produk local akan ditawarkan dalam event yang berlangsung tiga hari.

“Selain penjualan produk murah juga akan disemarakkan dengan acara keagamaan , pelatihan dan hiburan maupun game-game yang menghibur bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan sejak April 2012 lalu, Pasar rakyat sudah dilaksanakan di 10 kota yakni Indramayu,Bekasi ,Kerawang, Subang, Cirebon, Kuningan, Majalengka, pemalang, Pekalongan dan Cilacap.

Sementara pada bulan romadlon ini akan digelar di Grobogan (awal puasa), Kudus (3/8) dan terakhir Kabupaten Pati.

“Pelaksanaan ini kita rencanakan selama 3 tahun dan pada tahun pertama 48 kota di pulau Jawa dengan target 1 juta member. Alhamdulillah dari 10 kota yang sudah terlaksana mendapat sambutan animo masyarakat yang luar biasa.”tandasnya seraya menyebut di Pemalang mampu menyedot 12 ribu orang.

Saat acara sosialisasi di Kudus itu, program PBNU itu mendapat sambutan yang positif dari jajaran pengurus PCNU dan badan Otonom yang hadir. Dalam kesempatan itu, telah disepakati pelaksanaan di Kudus akan berlangsung Jum’at – Ahad (3-5/8).

Ketua PCNU Kudus KH Chusnan Ms meminta kepada Tim Power Umat agar memberikan harga khusus (discount) bagi warga NU yang memiliki kartu tanda anggota (Kartanu).

“Pemberian harga khusus bagi pemilik kartanu sabagai bukti pemberdayaan dan pemanfaatan fungsi kartanu yang baru saja dimiliki warga NU satu bulan yang lalu,”katanya yang disetujui Tim Power Ummat.

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon