Pergunu Siap Gelar Kongres Besok


Jakarta, NU Online
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Guru Nasional (Pergunu) akan dilaksanakan mulai besok, Jum’at (6/7). Sekitar 1500 peserta dijadwalkan memenuhi lokasi rapat yang terletak di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembang Belor, Pacet, Mojokerto, Jatim.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Pergunu Gatot Suyono menjelaskan, jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang di seluruh Indonesia. Ditambah lagi peserta lain dari sejumlah pondok pesantren lokal dan pihak-pihak terkait.

Menurut rencana, acara akan dibuka oleh Mendikbud Muhammad Nuh, Jumat Pagi, dan ditutup oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ahad (8/7). Tamu yang juga akan hadir antara lain, Menag Suryadarma Ali, Menakertrans Muhaimin Iskandar, dan Sekretaris Jendral PBNU Marsudi Syuhud.

Pada kesempatan itu, selain rapat kerja, acara akan diawali dengan peluncuran buku, jurnal ilmiah, peresmian gedung, serta penyebaran beasiswa bagi ratusan para guru potensial.

Pergunu termasuk badan otonom (Banom) baru di NU yang menaungi segenap wargan NU yang berprofesi sebagai guru atau ustad, baik yang tersebar di sekolah, madrasah maupun pesantren. Banom ini bergerak di bidang peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan NU melalui pemberdayaan para pendidik.


EmoticonEmoticon