PMII Kota Bandung Gelar Pelatihan Kader di Ponpes Al Istiqomah


Bandung, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan peserta dari Pengurus Cabang PMII Se- Jawa Barat di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Kota Bandung, akhir pekan ini.

Pembina PC PMII Kota Bandung, Saepu Huda Syafi saat mengisi PKD mengingatkan, generasi bangsa ke depan ini ditentukan oleh generasi-generasi sekarang yang tengah duduk di bangku kuliah.

"Anda-anda lah generasi penerus bangsa kita ini, untuk itu dispilinlah belajar karena kesempatan terbaik itu adalah hari ini," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sungguh sangat ironis jika kader-kader PMII bermalas-malasan untuk belajar dan tidak memanfaatkan waktu ini untuk belajar. "Kita juga meminta kepada semua untuk terus bersemangat membaca dan membaca realitas ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII) Jawa Barat, Agus Jalani mengungkapkan, PKD yang di gelar di kota bandung ini yang dihadiri delegasi dari berbagai Pengurus Cabang, dengan tema: membentuk Kader PMII yang Berkarakter Ulul Albab dalam tangtangan Era- Gelobalisasi.

"Saya berharap PKD ini bisa benar-benar membangun kualitas kader PMII sesuai dengan harapan tema PKD ini," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Agus menambahkan, dengan diperketaatnya syarat para peserta yang bisa mengikuti PKD yang di gelar di kota Bandung ini, diharapkan menjadi contoh bagi cabang-cabang yang ada di Jawa Barat dalam melakukan kaderisasi.

"Kita menaruh harapan besar dengan disiplinya PKD ini bisa menjadi contoh cabang-Cabang lain, karena dengan disipilinlah akan melahirkan kader-kader yang ulil albab," pungkasnya.


EmoticonEmoticon