Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa 2012-2017 akan menggelar kejuaraan pencak silat tingkat nasional (Kejurnas) maksimal dua kali selama 5 tahun ke depan.

Menurut Ketua Umum PP Pagar Nusa Aizzuddin Abdurrahman, Kejurnas merupakan ajang pencarian bakat dan mengembangkan pencak silat. Selain itu, juga merupakan sillaturrahim antar-perguruan pencak silat di bawah naungan Pagar Nusa.

“Maksimal dua kali selama kepengurusan saya,” katanya kepada NU Online, di sela-sela Rapat Kerja Pimpinan Pusat Pagar Nusa 2012-2017, di Bekasi, Senin (22/10).

Ketua Umum Pagar Nusa yang baru dilantik Ahad, (21/10) di pesantren Al-Hamid tersebut menambahkan, dalam Pagar Nusa, silat itu sebagai olah raga, budaya dan bela diri. “Kejurnas merupakan pengembangan silat dari sisi olah raga,” katanya.

Untuk itu, PP Pagar Nusa berniat akan membangun sebuah padepokan untuk menggembleng dan mengembangkan pencak silat. Juga melatih atlet dan wasit.

Awal tahun 2012, PP Pagar Nusa sukses menggelar Kejurnas pertama di Oso Sprot Ceter Bekasi, diikuti sekitar 500 atlet yang dikirim sekitar 21 pengurus wilayah se-Indonesia. Sumber: NU Online

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]