Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

PURWOREJO - Sedikitnya 4.000 pelajar NU dari SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK mendeklarasikan gerakan perangi narkoba dan tawuran pelajar.

Deklarasi itu dilakukan di alun-alun Purworejo bersamaan dengan penutupan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar NU, akhir pekan lalu.

Deklarasi tersebut difasilitasi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purworejo.

Aksi deklarasi perang anti narkoba dan tawuran itu dilakukan dengan membubuhkan tandatangan di atas kain putih sepanjang 13 meter. Mereka sepakat menyatakan perang terhadap peredaran narkotika serta aksi tawuran yang melibatkan pelajar.

Laila Maulida (14), salah satu siswa MTS Al Iman Gebang Purworejo mengaku senang bisa mengikuti apel deklarasi tersebut. "Narkoba itu bisa merusak moral remaja, jadi sudah seharusnya kita jauh dari narkoba," katanya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Purworejo Ahmad Naufa Khoirun Faizun mengatakan, aksi tersebut dilandasi semangat untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba serta aksi tawuran di Kabupaten Purworejo.

"Langkah pertama sebatas kepada anggota IPNU-IPPNU, namun diharapkan semangat ini bisa menyebar kepada seluruh pelajar dan pemuda di Kabupaten Purworejo," katanya.

Naufa menambahkan, kain yang telah ditandatangani oleh anggota IPNU-IPPNU rencananya akan dibentangkan di lokasi yang mudah dilihat masyarakat. Harapannya, masyarakat akan tergugah dan bisa melakukan langkah preventif kepada putra-putrinya agar tidak terjerumus ke dalam lembah narkoba serta melakukan tawuran.

Bupati Purworejo H Mahsun Zain memimpin apel tersebut sebagai bentuk dukungannya. Dalam pesannya, Mahsun mengatakan yang dirugikan dari pemakaian narkoba tidak saja penggunanya, melainkan juga masa depan bangsa dan negara. Sumber: NU Online

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]