Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

Jakarta - Kongres XVII Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Kongres XVI Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) mendapat sambutan baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Andi Mallarangeng. Perhelatan akbar ini dinilai sebagai gerakan positif yang dimotori kaum pemuda dan pelajar.

Andi mengapresiasi kerja keras IPNU-IPPNU dalam menyukseskan acara di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, 30 November-4 Desember 2012 ini.

“Ini menjadi bukti bahwa IPNU mampu menjadi inisiator gerakan kepelajaran dan kepemudaan yang progresif di Indonesia. Ini yang menjadikan IPNU sebagai salah satu organisasi pelajar terbaik di Indonesia pada saat ini.“ katanya sebagaimana rilis Pimpinan Pusat IPNU yang diterima NU Online.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara peluncuran perdana (soft launching) Kongres IPNU-IPPNU dan pembukaan Jambore Pelajar dan Santri Nusantara di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/11). Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Rais Syuriyah PWNU Sumsel KH Mudarris SM, serta Ketua PWNU Sumsel Amri Siregar.

Secara terpisah, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengakui potensi besar para pelajar Nahdliyin. Segenap pelajar perlu didorong pertumbuhannya melalui sejumlah program untuk mencetak generasi unggul di masa mendatang.

“Sebagai Badan Otonom NU, IPNU-IPPNU selama ini telah menjadi bagian penting roda organisasi. Saya berharap semoga Kongres mampu melahirkan agenda program yang mampu mendorong perkembangan pelajar dan santri,” ungkapnya. Sumber: NU Online

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]