Para Kandidat Ketua IPNU-IPPNU Mulai Adu Visi Misi


PALEMBANG - Sejumlah calon kandidat Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) bersaing menyampaikan visi dan misi kepemimpinan di kantor Harian Duta Masyarakat, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Acara bertajuk “IPNU-IPPNU Mencari Pemimpin Baru” ini diselenggarakan untuk menghadapi Kongres XVII IPNU dan Kongres XVI IPPNU di Palembang, 30 November hingga 4 Desember nanti. Salah satu agenda kongres adalah suksesi kepemimpinan pusat IPNU dan IPPNU periode 2013-2015.

Mewakili penyelenggara, Ahmad Millah menyatakan, kegiatan debat kandidat semacam ini biasa dilakukan Duta Masyarakat. Selain IPNU-IPPNU, Badan Otonom NU lain, seperti Gerakan Pemuda Ansor, juga kerap diundang.

“Kami ingin menjadi bagian dari sejarah kepemimpinan dan kebangkitan NU,” katanya.

Pemaparan visi dan misi dilakukan oleh dua calon kandidat Ketua Umum IPNU, yaitu Muhammad Idris dan Abdurrahman Sholeh Fauzi, serta tiga calon kandidat Ketua Umum IPPNU, yaitu Eka Fitri Rohmawati, Ni’matul Azizah, dan Farida Farihah. Sejumlah calon kandidat lain dinyatakan absen.

Ajang yang rutin digelar Duta Masyarakat ini dipandu mantan aktivis IPNU dan PMII Andi Najmi Fuadi. Selama tujuh menit, semua calon kandidat dipersilakan mengulas visi dan misi, dan dilanjutkan dengan tanggapan dan pertanyaan audien.

Andi memberi pengantar, tantangan para pelajar sekarang sangat kompleks. Dengan perkembangan kultur dan gaya hidup yang baru, dinamika basis pergerakan IPNU-IPPNU ini hampir tak dapat dibatasi. Para pelajar, khususnya di kalangan NU, butuh pemimpin yang sensitive dengan persoalan ini.

“Saya kira, yang visionerlah yang akan sanggup menyelesaikannya,” ujarnya. Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon