Fatayat Karanganyar Segera Bentuk Koperasi


KARANGANYAR - Pengurus Cabang Fatayat NU Karanganyar menggelar pertemuan dengan segenap perwakilan cabang serta anggota Fatayat se-Kabupaten Karanganyar guna membahas pembentukan koperasi, Kamis (17/9), di rumah makan SS Lalung, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Fatayat Karanganyar, Lestari menyatakan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan perkoperasian yang mengarah pada percepatan pertumbuhan usaha kecil dan menengah yang diikuti oleh tiga perwakilan Fatayat Karanganyar pada Senin-Rabu (1-3/9) yang lalu.



“Kami sengaja mengumpulkan para pengurus serta anggota di sini dalam rangka menindaklanjuti pelatihan yang digelar oleh PP Fatayat bersama kementrian koperasi dan UKM RI kemarin,” ungkapnya, Kamis (17/9).

Sementara dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai beberapa mekanisme yang hendak dilakukan Fatayat NU Karanganyar guna memperlancar koperasi yang dinamakan koperasi “Yasmin” tersebut.

Pembahasan antara lain mencakup usaha yang hendak dijalankan, memilih nama-nama pengurus dan pengawas koperasi, menetapkan modal yang akan disetor kepada koperasi di antaranya dari simpanan pokok dan simpanan wajib, serta menyusun anggaran dasar.

Harapannya dengan adanya koperasi Fatayat yang rencananya akan menjalankan usaha dalam keaungan serta penjualan produk makanan ringan serta beberapa produk hasil karya anggota ini, dapat menjadi sarana penguatan ekonomi serta industri kecil yang ada, tandasnya.

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon