PWNU Jawa Tengah Gelar Pemilihan MWC NU Teladan


KUDUS - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan mengadakan pemilihan Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) teladan se-Jawa Tengah. Setiap Pengurus Cabang NU (PCNU) di provinsi setempat diminta mengirimkan satu perwakilan MWCNU paling lambat bulan Desember 2014.

Dalam surat edaran PWNU bernomor PW.11/191/C/VIII/2014 yang dikirimkan kepada PCNU se-Jateng menyebutkan, kegiatan pemilihan MWCNU teladan ini dimaksudkan untuk memperingati hari lahir (harlah) ke-92 NU nanti. MWCNU teladan yang terpilih akan mendapat penghargaan pada acara peringatan harlah ke-92 tingkat wilayah pada bulan Januari 2015/Rabi'ul Tsani 1436 H.

"PCNU juga diharapkan menyelenggarakan dan memberikan penghargaan serupa kepada pengurus ranting teladan di daerah masing-masing," demikian bunyi edaran PWNU Jateng yang diterima PCNU Kudus akhir Agustus kemarin.

Untuk bisa mengikuti pemilihan MWCNU teladan, peserta harus memenuhi persyaratan membuat profil lengkap. Dengan sistematika meliputi pengantar, sejarah (dari masa ke masa), struktur kepengurusan (dari masa ke masa), program kerja, dan matriknya selama masa khidmah kepengurusan.

Kemudian, Rencana Anggaran Organisasi (RAO) dan proyeksi sumber pendanaan, realisasi program (rutin, unggulan, dan nonunggulan), keuangan dan data aset, evaluasi program dan penutup, serta dilengkapi lampiran dokumentasi atau foto penunjang.

Terkait hal itu, PCNU Kudus menyatakan siap mengirimkan dalam acara pemilihan MWCNU teladan. "Saya kirim MWCNU Kecamatan Kota untuk mempersiapkan segalanya pada kegiatan tersebut," kata Ketua PCNU Kudus H. Abdul Hadi

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon