Malam Ini PBNU Gelar Syukuran Anugerah Kepahlawanan KH Wahab Hasbullah Jombang


JAKARTA - Terkait penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada salah satu pendiri dan penggerak NU, KH Wahab Chasbullah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar acara tasyakuran, Senin (10/11) malam ini. Presiden Jokowi secara formal menyematkan gelar kepahlawanan Mbah Wahab, Jumat (7/11) lalu.

Dalam acara yang akan dilakasanakan di Gedung PBNU lantai 8 pukul 19.00 WIB ini, dijadwalkan hadir para menteri kader NU, perwakilan pihak keluarga Kiai Wahab, dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Selain keluarga Mbah Wahab, testimoni juga akan diberikan Wakil Ketua Umum PBNU H. As’ad Said Ali sebagai pengusul gelar pahlawan tersebut.

PBNU seperti yang dikonfirmasi oleh pihak sekretariat, Herman, Senin (10/11) di Jakarta, menegaskan, bahwa acara ini hanya bertajuk tasyakuran atas anugerah pahlawan nasional Mbah Wahab.

Herman juga menjelaskan, perjuangan selama 2 tahun dalam mengusulkan Mbah Wahab menjadi pahlawan nasional patut menjadi kebanggaan seluruh warga NU agar semakin meneladani sosok Kiai Wahab dalam mengabdi, berdakwah, berbangsa, dan bernegara.

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon