UNU Sunan Giri Bojonegoro Gelar Dialog Pendidikan dengan M. Nuh


Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar silaturrahim dan dialog bersama tokoh NU, kepala-kepala madrasah dan praktisi pendidikan di aula Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, Jalan A Yani Nomor 14 Bojonegoro, Jawa Timur. Mantan Menteri Pendidikan RI Muhammad Nuh serta tokoh-tokoh NU Bojonegoro hadir pada kesempatan itu.

Saat dialog, para peserta bertanya soal permasalahan dunia pendidikan kepadanya, seperti Kurikulum 2013 (K13) hingga perbedaan madrasah dengan sekolah. M. Nuh menjawab pertanyaan tersebut menjelaskan, memang K13 tidak pernah diuji coba karena pendidikan tidak bisa digunakan sebagai uji coba, melainkan harus serius ditangani dan memikirkan jangka panjangnya.



"Jika kita menerapkan kurikulum lama, kasihan anak didik kita, seperti kita memberi uang lama. Dan saat anak itu butuh, uang itu sudah tidak laku," paparnya.

Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk memperkenalkan UNIGIRI sebagai universitas baru yang diharapkan tahun ini bisa turun izin operasionalnya sehingga bisa membuka pendaftaran mahasiswa baru.


EmoticonEmoticon