Ansor Way Kanan Gelar PKD dan Diklatsar Pasca Pilkada


Way Kanan,
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan Provinsi Lampung melalui Pimpinan Ranting Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, akan menggelar Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor IV dan Pendidikan serta Pelatihan Dasar (Diklatsar) IX Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada 24 - 27 Desember 2015.

"Ansor adalah organisasi kader. Karenanya menjadi sangat omong kosong jika sahabat-sahabat di tingkat anak cabang dan ranting tidak diajak berpikir, diberi tanggung jawab melaksanakan kinerja organisasi," ujar Ketua PC GP Ansor Way Kanan, Gatot Arifianto di Blambangan Umpu yang berada sekitar 220 km utara Kota Bandarlampung, Kamis (3/12).

Gatot didampingi Kasatkorcab Banser Alex Almukmin menambahkan, pelaksanaan PKD dan Diklatsar akan digelar di lapangan Kampung Bumi Baru sehubungan di daerah tersebut pada permulaan berdirinya Kabupaten Way Kanan 15 tahun lalu menjadi tempat penyelenggaraan Diklatsar Banser.

"Jadi untuk membangkitkan ghirah sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan para senior. Pelaksanaannya juga kami gelar pasca Pilkada 9 Desember 2015. Ini untuk menghindari fitnah tidak diinginkan dan penegasan tidak keberpihakan kami kepada pasangan calon kepala daerah tertentu," ujar alumni Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) II PP GP Ansor itu lagi.

Kendati penyelenggaraan dilimpahkan kepada pimpinan ranting dan telah disepakati sahabat Nuryadin sebagai ketua panitia pelaksana, namun pimpinan cabang tidak lantas cuci tangan atas pelaksanaan kegiatan wajib organisasi tersebut. "Kami ingin menjadi fasilitator, mendorong sahabat-sahabat di tingkat ranting dan anak cabang berpartisipasi aktif," tutur Gatot.

Kontribusi mengikuti kegiatan tersebut Rp100 ribu ditambah 2,5 kilogram beras. Peserta akan mendapatkan kaos, konsumsi selama pelatihan, wawasan kebangsaan, motivasi, sertifikat, kartu tanda anggota dan lain-lain yang jika dinominalkan melebihi biaya kontribusi. Informasi lengkap bisa menghubungi nomor Kasatkorcab Banser Way Kanan Alex Almukmin 085382935111 atau Ketua Ranting Ansor Bumi Baru Supriyadi 085366324369. (Heriyanto/Mahbib)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon