Awali Rakernas, Muslimat NU Gelar Tahlil untuk Slamet Effendy


Jakarta, NU Online
Seperti warga NU pada umumnya, Muslimat NU juga ikut berduka atas wafatnya Waketum PBNU, KH Slamet Effendy Yusuf, Kamis (3/12) di Asrama Haji Jakarta, tempat kegiatan berlangsung. Kiai Slamet merupakan suami dari Hj Siti Aniroh, Sekretaris Umum PP Muslimat NU.

“Sebelum kegiatan pembukaan Rakernas dilaksanakan, mari kita bersama-sama membaca tahlil dan doa untuk KH Slamet Effendy Yusuf,” ujar Hj Muzayannah memimpin para pengurus Muslimat NU dari berbagai wilayah yang juga diikuti oleh grup Marawis.

Kiai Slamet meninggal dunia di usia 67 tahun pada Rabu, 2 Desember 2015 di Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 23.00 WIB saat mengikuti rangkaian kegiatan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Hotel Ibis Styles, Jl Braga Bandung. KH Slamet Effendy Yusuf adalah putera pertama dari 4 bersaudara dari pasangan KH Azhari Yusuf dan Hj Umi Kulsum.

Menrut penuturan salah satu peserta Rakernas, sebelum Kiai Slamet menghembuskan napas terakhirnya, Siti Aniroh juga sedang aktif memandu materi di depan para peserta Rakernas di Cisarua, Bogor, Jawa Barat saat hari pertama Rakernas.

Setelah mengetahui kabar tentang suaminya, Aniroh ditemani beberapa ibu Muslimat langsung menuju rumah kediamannya di Perumahan Citra Gran Castle Garden Blok H-5, No 18 Cibubur, Jakarta.

Adapun dalam Rakernas bertajuk ‘Penguatan Organisasi menuju Kemandirian Muslimat NU’ ini, Muslimat berupaya terus berbenah diri secara organisasi agar lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umat. Rakernas ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj. (Fathoni)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon