Banser Tulungagung Baca Yasin dan Tahlil untuk Waketum PBNU


Tulungagung,
Satkorcab Banser Tulungagung membaca Yasin dan Tahlil sebagai peringatan 3 hari wafatnya mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor dan juga Wakil Ketua Umum PBNU KH Slamet Efendi Yusuf pada Sabtu pukul 20.00 WIB (5/12).

Kegiatan yang diikuti 99 personel Banser yang berakaian santri tersebut berlangsung di Markas Satkorcab Banser Jl dr Sutomo Tulungagung Jawa Timur.

Menurut kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Tulungagung Yoyok Mubarok kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendoakan agar almmarhum husnul khotimah.

Yoyok mengatakan, almarhum adalah sosok yang harus dikenang ketokohannya untuk dijadikan teladan bagi anggota Banser, terutama dalam menata organisasi di bawah naungan payung besar NU.

Juga, mesti diteladani kepiawaiannya dalam bidang politik. “Bagaimana piawainya dia membawa diri masuk ke dunia politik, yang waktu itu tdk lazim dilakukan oleh kader NU masuk ke partai yang bukan didirikan NU,” jelasnya.  

Pillihan almarhum tentu saja tidak terlepas dari pujian dan kritikan, tapi dia tetap menjalankan tugasnya dengan penuh semangat. “Dan kenyataannya bisa diterima di semua pihak,” pungkasnya. (Red: Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon