Menpora Ajak Masyarakat Saksikan Puncak Liga Santri Nusantara


Sidoarjo, NU Online
Menpora Imam Nahrawi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyaksikan babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) U-17 yang akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (3/12). Sementara babak final pada Ahad (6/12).

"Mari saksikan semifinal dan final pertandingan sepak bola Liga Santri Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo,” katanya kepada NU Online, Rabu (2/12).

Babak semifinal LSN U-17 nanti akan mempertemukan tim dari Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Jember berhadapan dengan PP Nur Iman Sleman. Sedangkan semifinal kedua mempertemukan tim dari PP Darunnajah Garut melawan PP Al Asyariah Tangerang.

Keempat tim tersebut merupakan tim terkuat saat ini dari seluruh pondok pesantren yang ada di Tanah Air setelah mengikuti serangkaian pertandingan dari babak penyisihan yang diikuti 192 tim dari 10 Provinsi, hingga babak delapan besar.

Sebelum pertandingan final LSN edisi perdana ini, akan ada pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya dan Indonesia All Star untuk memeriahkan acara. Sedangkan, rangkaian final LSN U-17 2015 pada Ahad (6/12) rencananya akan disiarkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 13.00 WIB.

Bagi para juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp100juta dan Piala Menpora. Runner up mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 75juta, peringkat ketiga senilai Rp50juta. Panitia juga akan memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, top skor dan pelatih terbaik.

Setelah laga final LSN 2015, juga akan digelar acara deklarasi Federasi Olahraga Santri Indonesia (FORSI). Organisasi ini dibentuk sebagai payung dari pendidikan dan pembinaan seluruh cabang olahraga dari kalangan santri. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon