Muslimat NU Dorong Penguatan Pengurus Anak Ranting


Jakarta, Untuk mewujudkan penguatan organisasi menuju kemandirian Muslimat NU, Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa mendorong keaktifan pengurus anak Ranting Muslimat NU. Hal ini penting, karena semakin berkembangnya struktur, program-program juga mudah diwujudkan hingga kepada rakyat paling bawah.

“Setiap kader Muslimat diharapkan mampu memperkuat organisasi sehingga kegiatan Rakernas dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk memperdalam berbagai materi,” ujar Khofifah saat memberi sambutan pada pembukaan Rakernas, Kamis (3/12) malam di Asrama Haji Jakarta.

Menurutnya, dalam pembahasan Rencana Strategis nanti, kepengurusan anak ranting perlu dibahas secara serius untuk mewujudkan penguatan organisasi. “Setelah struktur terbentuk dan berjalan dengan baik, infrastruktur berupa perwujudan program baru bisa dilaksanakan,” terangnya.

Menteri Sosial RI ini juga menegaskan kepada para peserta, bahwa legalitas badan hukum juga perlu dipertahankan dalam rangka menghadapi administrasi di era global. Untuk saat ini, semua lembaga yang dimiliki oleh Muslimat NU di berbagai daerah telah berbadan hukum, namun demikian, ada beberapa yang belum sehingga perlu diperkuat dengan hal tersebut.

Dalam Rakernas yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj ini, Muslimat NU mengambil fokus penguataan organisasi menuju kemandirian untuk menghadapi era global yang semakin mengglobal. Sebab itu, dalam kegiatan ini, Muslimat NU mendorong 17 poin konsep Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai panduan pengabdian para pengurus Muslimat NU dari berbagai daerah. (Fathoni) 

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon