PCNU Sumenep Undang Cabup-Cawabup Ikuti Istighosah


Sumenep,
PCNU Kabupaten Sumenep akan melaksanakan “Istighosah Akbar Bersama Ulama, Umara, dan Umat” di depan Masjid Jami' Sumenep. Kegiatan pada Jumat (4/12) direncanakan akan dimulai pukul 14.00.



Pada kegiatan tersebut, PCNU mengundang warga NU dan pasangan calon nomor urut satu, A. Busyro Karim-Achmad Fauzi dan pasangan calon nomor urut dua, Zainal Abidin-Dewi Khalifah.

Wakil Ketua PCNU Sumenep K. A. Dardiri Zubairi mengatakan, istighasah dimaksudkan untuk keselamatan Kabupaten Sumenep. "Istighosah ini merupakan jalan melampaui "rasionalitas", melengkapi cara logik dan rasional yang seringkali kesasar di tengah pusaran kekuasaan," ujarnya.

Istighasah ini juga penegasan bahwa NU memiliki cara kultural yang efektif meredakan suhu politik yang sekarang mulai memanas. "Yang paling penting, istighosah ini juga penegasan bahwa NU mampu menjaga netralitasnya," terangnya.

Secara terpisah, Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas, AKP Hasanuddin menilai kondisi masyarakat masih dalam keadaan kondusif. Namun pengamanan akan tetap diberlakukan secara proporsional di semua daerah.

Namun demikian, pengamanan akan terus dilakukan pihaknya di semua wilayah, baik daratan maupun kepulauan. "Keamanan tetap kami berlakukan di semua wilayah untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan," paparnya. (M Kamil Akhyari/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon