Pelajar NU Gondanglegi Berlatih Bikin Karya Tulis Ilmiah


Malang,  
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Aula Gedung MWCNU Gondanglegi, Jl. Hayam Wuruk, Ahad (13/12) Siang.

Kegiatan ini dihadiri pengurus PC IPPNU Kabupaten Malang, pengurus PAC IPNU-IPPNU Gondanglegi dan perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), serta beberapa perwakilan pondok pesantren se-Kecamatan Gondanglegi.

Narasumber dalam kegiatan bertema “Aku berpikir untuk berkarya demi agama, nusa dan bangsa” ini adalah Ulfatun Nisa’, lulusan terbaik Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang.

Ketua Panitia Pelaksana Izzatul Fajriyah mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk menampung dan mengasah talenta pelajar NU, khususnya bidang penulisan karya ilmiah.

Pelajar dan santri NU di Kecamatan Gondanglegi, kata dia, banyak yang berminat dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini akan berlanjut mencari bibit penulis baru. Sementara pematangan juga akan dilakukan bagi penulis yang telah mengikuti kegiatan ini.

Ketua PAC IPNU Gondanglegi Hasanudin Khozin mengatakan pelatihan ini sengaja diadakan pada liburan ujian semester dan liburan pondok pesantren untuk mengisi kekosongon waktu bagi kader-kader NU.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadikan kader-kader NU yang mempunyai nilai kreativitas yang tinggi dan gagasan cemerlang yang barmanfaat bagi masyarakat,” harap mahasiswa UIN Malang ini.

Agenda PAC IPNU-IPPNU terdekat, kata dia, akan mengadakan pelantikan dan rapat kerja PAC IPNU-IPPNU Gondanglegi yang akan diselenggarakan tanggal 26-27 Desember. (ansori/abdullah alawi)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon