SMKNU Jogoroto Mulai Bangun Gedung Pada Pertengahan Desember


Jombang,
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdhatul Uama’ (SMKNU) kecamatan Jogoroto kabupaten Jombang tengah merencanakan pembangunan gedung baru pada pertengahan bulan Desember ini. Hal ini sudah disepakati saat rapat koordinasi antara pihak lembaga sekolah dan Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU setempat di aula kantor LP Maarif NU, Rabu (2/12).

Mereka berkomitmen dalam pembangunan gedung sekolahan ini sesuai dengan tempo dan teknis yang sudah disepakati sehingga pada pertengahan 2016 gedung sudah bisa ditempati.

“Kita tetap mengupayakan pembangunan ini tidak melenceng dari yang sudah dirumuskan bersama. Pada pertengahan tahun depan sudah berdiri 3 kelas minimalnya,” kata Ketua LP Maarif NU Jombang Salman, Rabu (2/12) kemarin siang.

Gus Salman mengungkapkan, dana pembangunan ditempuh melalui beberapa sumber. Di antaranya diperoleh dari swadaya bantuan berbagai pihak, juga partisipasi warga NU.

“Dana pembangunan dapat diperoleh melalui swadaya bantuan dan partisipasi warga,” ungkapnya.

Sementara tanah pembangunan ini adalah milik salah satu warga setempat yang sudah diwakafkan dan dialokasikan untuk pendirian gedung sekolah. Sebab, SMKNU sampai saat ini masih berkativitas dalam satu bangunan dengan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jogoroto.

Di samping itu Kepala SMKNU Jogoroto Ali Makhrus menuturkan, lokasi pembangunan tidak jauh dari Kantor MWCNU Jogoroto. Ia menilai lokasi itu lebih strategis, selain jarak dengan jalur perkotaan lebih dekat, juga kebanyakan siswa yang berdatangan melalui jalur tersebut. (Syamsul/Alhafiz K)

Sumber: NU Online


EmoticonEmoticon