Inilah Perasaan Amel Carla saat Alami Kudeta Turki


Kebahagiaan liburan di Eropa keluarga Amel Carla sirna waktu terjadinya kudeta militer di Turki sekian banyak hri dulu. Suana ini menciptakan Amel ngeri & mencekam. Untunglah kondisi itu tak berjalan lama, Amel & keluarga mampu pulang ke tanah air dgn selamat. 

Amel beserta kakak kandungnya, Lintang & ke-2 orangtuanya melaksanakan liburan ke Eropa seperti Belanda, Italia, & Perancis. Tetapi dikala pulang mereka mesti transit di Bandara Ataturk Istanbul, Turki. Waktu itu nyata-nyatanya sedang berlangsung kudeta militer militer Turki. 

"Kita sih enggak lama, tanggal 9 Juli dulu liburan ke Eropa, kita ingin pulang dari Amsterdam, ke Turki hanya transit aja tetapi enggak taunya ada kejadian seperti itu," papar Amel Carla ditemui di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, 




Khawatir bukan kepalang, menonton kepanikan yg berjalan di Bandara Ataturk Istanbul, Amel beserta keluarga ikut gugup & ketakutan yg luar biasa. "Rasa takut & kita amanin keluarga aja semuanya. Jam 11 masuk pesawat yg ingin terbang, yg lain dicancel gitu penerbangannya. Kita menyelamatkan diri aja," timpal ibunda Amel, Oktaviana. 

Amel sendiri mengaku amat sangat gugup. Bahkan dirinya tak pernah mengabadikan kejadian menakutkan tersebut. Kata Amel, beliau beserta keluara menyaksikan kepanikan yg menakjubkan waktu berasa di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki. 

"Kita udah mikir nyawa, pasrah, kita udah dari lari-larian. Untungnya kejadiannya di luar, terlebih apabila berjalan di dalam Bandara. Mikir ke keluarga udah aman seluruh belum, saya enggak pernah poto, lebih-lebih videoin," terang Amel. 

"Amel nangis tetap, beliau gugup. Kita sih gugup seluruh. Kakaknya, Lintang yg lebih slow, ia nanya-nanya ada kejadian apa ke Pegawai & kasir di sana," sambung ibunda. 
Meskipun jadi salah satu saksi histori Kudeta di Turki, keluarga Amel hasilnya dapat kembali ke Tanah Air bersama selamat. Amel mengaku tak kapol utk bepergian kembali ke Turki sebuah diwaktu kelak. "Liburannya sih enggak kapok yah, kejadian itu kan gak ada yg menduga sama sekali. Kelak deh balik liburan lagi jikalau di sana (Turki) telah aman yah," tandas Amel Carla.


EmoticonEmoticon