Peta Jalan Ke Bandara Ahmad Yani yang Baru



Bandara Internasional Ahmad Yani yang baru, resmi digunakan mulai tanggal 6 Juni 2018. Bandara baru sebagai pintu gerbang udara Kota Semarang ini dibangun dengan konsep bandara terapung yang keren.

Lokasi dari bandara baru ini hanya berjarak 1 km dari area bandara lama, namun tidak bisa dijangkau dengan transportasi biasa. Pintu masuk dan keluar dari Bandara Lama tidak bisa digunakan ke bandara baru.



Berikut adalah panduan jalan ke Bandara Ahmad Yani yang Baru.

1. Dari Pusat Kota (Simpang Lima)


Jika anda berada dari pusat kota, silakan mengambil perjalanan ke arah utara Jl Gajahmada, kemudian ke jalan Pemuda, ke Bundaran Tugumuda, lalu pilih Arah Jakarta/Bandara. Kemudian belok kanan melalui Jl Madukoro Raya (sebelah Banjir Kanal) ke utara sampai ke  Pertigaan menuju ke area Maerokoco/PRPP , dan ambil kiri ke Arah Jl bandara yang baru.

2. Dari Tol (Salatiga/Ungaran/Tembalang/Banyumanik)


Jika kebetulan melewati jalan tol, silakan ambil jalan ke arah Tol Kaligawe sampai pada exit tol, dan lanjutkan perjalanan sampai di ujung Jl arteri Soekarno Hatta (Jalan Pelabuhan). Sampai ke bundaran PRPP, lurus ambil ke arah jalan baru Bandara.

3. Dari Kendal/Batang/Pekalongan/Tegal


Jika dari arah kendal/batang/pekalongan/tegal dan sekitarnya, silakan masuk ke kota semarang, sampai di bundaran Kalibanteng (bundaran bandara lama) ambil lurus kiri ke arah Pelabuhan, pada perempatan Pelabuhan, belok kiri ke arah PRPP, lalu ke jalan bandara yang baru

4. Dari Kudus/Pati/Rembang


Dari arah Kudus/Pati/Rembang silakan jalan ke arah Terminal Kaligawe, dan putar ke kanan (di bawah Jembatan Exit Tol Kaligawe) sehingga menuju ke jalan arteri Pelabuhan, dan teruskan sampai bundaran PRPP lalu ambil ke jalur jalan bandara yang baru.




EmoticonEmoticon