Cara Membuat Bibir Merah Muda Secara Alami


Lipstik adalah salah satu alat kecantikan pilihan para wanita yang paling utama. Dengan menggunakan lipstik, pesona bibir akan terlihat lebih menarik. Meskipun sangat jarang didapati adanya ketidakcocokan bibir dengan lipstik, tidak ada salahnya anda mencoba tips ini.

Tips membuat warna bibir menjadi merah muda secara alami tanpa lipstik. Caranya sederhana sekali. Semuanya juga menggunakan bahan-bahan yang alami dan dapat diperoleh dengan mudah.

Berikut adalah cara membuat bibir merah muda secara alami:


1. Perasan Air Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Air Lemon punya sifat pemutihan kulit secara alami. Dengan merawat bibir dengan air lemon, maka sel kulit mati dan warna bibir yang gelap bisa berangsung-angsur memerah kembali.

Vitamin C yang tinggi dalam perasan air lemon akan membantu proses regenerasi sel bibir lebih cepat. Gunakan dengan cara memeras air lemon, tambahkan sedikit madu atau gliserin, aduk rata semuanya baru oleskan ke bibir.

Bersihkan bibir ke esokan harinya.

2. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa atau Coconut Oil juga mudah didapati, meskipun harus dicari di apotik dan toko-toko modern. Cara penggunaanya cukup mudah minyak kelapa ini dicampur dengan garam laut supaya bentuknya mengeras. Lalu bentuk keras dari Coconut Oil tersebut oleskan pada bibir.

3. Jus Biji Delima

Ya, buah delima yang kita makan ternyata mengandung biji yang kaya akan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan sangat kaya dengan vitamin A, C dan E. Kondisi pigmen pada bibir yang berlebih bisa ditekan dengan jus biji delima.

Untuk membuatnya cukup dengna memblender biji delima, dengan tambahan susu dingin. Blender sampai membentuk pasta kental. Simpan di kulkas, lalu oleskan pasta tersebut di bibir secara berkala.

4. Buah Berri

Bisa menggunakan stroberi maupun raspberi. Caranya bikin pasta dengan cara mencampur stroberi/raspberi dengan madu dan sedikit lidah buaya. Blender dan diamkan sampai jadi pasta di Kulkas.

Oleskan setiap 5 menit ke bibir lalu bersihkan, ulangi sampai bibir nyaman.



EmoticonEmoticon