Cara Mendapat Kartu ATM Berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)


Bank Indonesia (BI) meminta kepada masyarakat untuk mulai menggunakan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Kartu GPN sendiri adalah kartu debit yang memiliki logo berlambang garuda.

Untuk itu, BI dan perbankan sedang menggelar kampanye penggunaan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) ini, misalnya dengan membuat kegiatan pekan penukaran kartu berlogo GPN di sejumlah titik di wilayah seluruh Indonesia.

Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur Senior BI dalam konferensi pers mengatakan bahwa masyarakat memiliki kesempatan untuk menukarkan kartu debit/ATM lamanya, dengan kartu debit berlogo GPN secara gratis.

"Melalui kegiatan ini, masyarakat memperoleh kesempatan untuk menukarkan kartu ATM/Debet bank yang dimilikinya menjadi kartu berlogo GPN," kata Mirza di Gedung BI beberapa waktu lalu.

Pekan penukaran kartu berlogo GPN merupakan tindak lanjut acara peluncuran bersama kartu berlogo GPN di Jakarta pada 3 Mei 2018 lalu.

Untuk menukarkannya, masyarakat bisa langsung datang ke kantor cabang perbankan yang digunakan dan meminta untuk mengganti kartu lama dengan kartu berlogo GPN.

Sebelumnya, Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng juga pernah mengatakan pihaknya menargetkan 100 bank yang memiliki izin untuk menggunakan kartu berlogo GPN. Dengan begitu, masyarakat dan perbankan sama-sama mendorong pemanfataan kartu GPN.

"Targetnya sekitar 100," katanya beberapa waktu lalu.


EmoticonEmoticon