Asosiasi Pemerintah Kota Desak Honorer K2 Segera Diangkat!


Info Honorer Hari Ini berkutat pada pernyataan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) kepada Presiden.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan terobosan agar tenaga honorer K-2 Yang sudah diseleksi berkali-kali dan tidak lulus tersebut, tetap bisa diangkat menjadi PNS.

Hal itu disampaikan oleh Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diany, hampir semua permintaan wali kota sama, yaitu tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah diseleksi berkali-kali tetapi tidak lulus, agar diangkat menjadi PNS karena sudah mengabdi puluhan tahun.


"Tapi Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi, katanya, tapi mudah-mudahan bisa
diselesaikanlah," ucap Airin. "Dari empat tahun sudah berapa yang pensiun, hampir 400-an lebih (untuk di Tangerang Selatan)," ujar kembali sang Wali Kota Tangerang Selatan.

Hal senada disampaikan oleh Wali Kota Manado, Vikcy Lumentud yang menginkan adanya penambahan PNS di tingkat pemerintah kota.

"Kita mengusulkan justru, moratorium PNS dibuka, kita butuh PNS, saya tahun ke-7, setiap tahun ada 150 yang pensiun, selama ini saya cuma ambil 30 PNS," ujar Vicky di tempat yang sama.


EmoticonEmoticon