Obat Nyeri Punggung Alami, Anda Pasti Kaget


Sering sakit punggung? Bisa jadi anda terlalu lama duduk, atau menggunakan kasur yang kurang nyaman atau mungkin alasan yang tidak bisa ditolak, karena hamil?

Untuk mencegah sakit punggung sendiri, caranya sangat mudah. Hindari sebabnya. Kalau memang terlalu lama duduk atau bekerja yang lebih lama duduk daripada geraknya, manfaatkan waktu-waktu tertentu untuk bergerak, berdiri asal jangan duduk terus-terusan.

Untuk mengobati sakit punggung sendiri, secara alami kita bisa menggunakan 3 bahan alami ini loh:

1. Kunyit




Kunyit adalah herbal yang banyak mengandung senyawa Curcumin. Curcumin ternyata senyawa yang bisa meredakan rasa sakit sekaligus sebagai anti-inflamasi (anti peradangan).

Makanya, secara tradisional, kunyit sudah digunakan oleh orang-orang tua dulu untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti sakit punggung.

Cara penggunaannya, cukup bikin satu gelas susu hangat, campur dengan satu sendok teh kunyit, aduk rata lalu minum.

2. Selasih




Selasih atau nama luarnya Basil bisa juga digunakan sebagai salah satu obat alami dari nyeri punggung loh. Yang digunakan dari Selasih adalah Daunnya. Daun basil/selasih ini mengandung Cineole, Linalool dan Geraniol.

Khasiat dari daun selasih juga sama dengan kunyit, sebagai pereda rasa sakit dan anti inflamasi.

Cara penggunaanya, cukup bikin segelas air hangat, tambahkan 2 sendok teh daun selasih, masak sampai mendidih selama 10 menit. Ramuan daun selasih ini bisa ditambahkan madu biar mengurangi rasa pahit.

3. Susu


Mudah, cukup minum susu hangat sekali atau dua kali sehari.



EmoticonEmoticon