Bl4DAB, Ini Identitas 5 Pelaku Pengeroyokan Supporter Persija


Terduga pelaku biadab yang menawaskan seorang pria warga Cengkareng, supporter Persija telah berhasil diamankan di Mapolrestabes Bandung, Minggu (23/9/2018). Dilansir dari TribunJabar.com, terduga pelaku yang berjumlah lima orang telah didata oleh anggota polisi.

Identitas pelaku telah dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung di antaranya bernama Aditya (19), Satria (18), Satria (17), Goni Abdurahman (20), dan satu orang lagi yang belum teridentifikasi namanya.



Terduga pelaku yaitu lima orang pria berkostum ciri khas suporter Persib Bandung telah digelandang ke Mapolrestabes Bandung, Minggu (23/9/2018) malam. Satu dari kelimanaya, tangannya sudah diikat.

"Mereka yang terlibat aksi pengeroyokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi," ujar Wakasatreskrim Kompol Supadma di Gedung Reskrim Polrestabes Bandung.


Selain kelima orang tersangka, terdapat lima orang lain yang ditempatkan secara terpisah. Lima orang lain yang ditempatkan secara terpisah itu berstatus sebagai saksi.

Pengeroyokan yang menewaskan seorang pria yang diduga suporter terjadi saat laga Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Pengeroyokan biadab itu diduga terjadi sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dimulai.

Pengeroyokan bermula saat sekelompok orang meneriaki adanya suporter Persija Jakarta di area parkiran gerbang biru Stadion GBLA sekitar pukul 13.00 WIB.



Korban yang diduga bernama Haringga Sirila (23) warga Cengkareng Kota, Jakarta Barat itu sempat meminta tolong dan dikejar oleh sekelompok orang.

Namun kerumunan orang itu tetap menghajar korban hingga meninggal dunia. Dalam informasi itu juga disebutkan, ada seorang suporter yang merekam insiden pengeroyokan.

Anggota Satreskrim Polrestabes Bandung pun segera menyelidiki isi video dan mengamankan 6 orang yang diduga tersangka serta 1 orang sebagai saksi kunci. Sementara itu, jenazah korban segera dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.


EmoticonEmoticon