KEREN, Ini Fasilitas Garuda Wisnu Kencana (GWK) Yang Baru Diresmikan Kemarin!


Alam Sutera Group selaku pengembang dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park kembali membeberkan banyak fasilitas taman budaya yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo kemarin. Fasilitas dan monumen yang ada di taman budaya ini dipastikan akan menyedot animo besar wisatawan baik dalam dan luar negeri.



Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) mulai diinisiasi pembangunannya oleh Menparpostel era Presiden Soeharto, Joop Ave. Yang ditugaskan negara sebagai pematungnya adalah pematung ulung Indonesia, I Nyoman Nuarta. Pembangunan yang dimulai tahun 1990 itu akhirnya selesai dan diresmikan 28 tahun kemudian, 22 September 2018 oleh Presiden 7 (Sudah ganti 4 kali ganti presiden).


Tidak hanya menampilkan tujuan wisata yang menarik, GWK sehari-hari juga menghadirkan banyak musik dan tarian tradisional Indonesia, terutama Bali. Pertunjukan harian tari Bali, Kecak ditampilkan setiap hari di Aphitheater Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Perunjukan spesial yang dapat dinikmati pengunjung adalah kolaborasi antara tari Kecak dan tarian tradisional lainnya yang menghasilkan pertunjukan tari yang unik & segar setiap hari.

Beberapa venue yang bagus untuk berfoto dan sudah tersedia di kawasan GWK Cultural Park seperti Lotus Pond, Garden Indraloka, dan Tirtha Agung.


Lotus Pond adalah salah satu tempat utama di GWK Cultural Park.


Tirtha Agung adalah tempat paling awal yang menyambut pengunjung di GWK Cultural Park.

Di kawasan itu dapat ditemukan dinding berukir menceritakan kisah tentang Garuda Wisnu Kencana, sejak Garuda lahir sampai ia menjadi wahana Dewa Wisnu.


EmoticonEmoticon