Inilah Jadwal Operasional Resmi MRT Jakarta Per 25 Maret 2019


MRT atau Moda Raya Transportasi Jakarta rute Lebak Bulus - Bundaran HI yang diluncurkan oleh Presiden RI kemarin, hari ini mulai secara resmi dibuka untuk umum. Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tentang jadwal operasional resmi MRT tersebut.

Gubernur Anies mengungkapkan bahwa MRT Jakarta akan beroperasi tiap harinya mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB. Kemudian untuk waktu tunggu kedatangan tiap kereta direncanakan setiap 10 menit.



Per 25 Maret 2019, masih menurut Gubernur, rangkaian kereta MRT yang akan dioperasikan hanya 8 rangkaian saja. Ke depan, jumlah rangkaian kereta ini akan ditambah menjadi dua kali lipatnya, yaitu 16 rangkaian. Dengan demikian, waktu tunggu kedatangan atau Headway akan menjadi sekitar 5 menit saja. Selain itu, waktu operasional juga akan ditambah lebih panjang, rencananya dari pukul 05.00 WIB s.d 24.00 WIB.

Mulai hari ini, semua penumpang MRT wajib membeli tiket. Sekedar uji coba saja, saldo pada tiket tidak akan terpotong, sampai pada pemberlakuan tarif resmi MRT yang masih digodog oleh DPRD DKI Jakarta dan Gubernur. Tarif resmi ini akan keluar per 1 April 2019 mendatang.

Siap-siap coba gaes...


EmoticonEmoticon