Bahaya! Jangan Simpan Semangka dan 3 Buah Ini di KULKAS


Kulkas sebagai perangkat umum di rumah tangga dewasa ini hadir dalam berbagai bentuk dan peruntukan. Umumnya digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan buah-buahan yang tidak tahan lama. Nah, jangan salah guys, ada beberapa buah yang sebaiknya jangan disimpan di Kulkas.

Mereka adalah...

1. Semangka


Sumber


Seorang warga negara China bernama Zhang harus mendapatkan penanganan serius karena ususnya membusuk. Setelah ditelusuri, Zhang sebelumnya mengonsumsi Semangka yang tersimpan di kulkas dalam posisi terbuka.

Selain mengurangi kadar gizi dalam buah semangka, menaruhnya di kulkas juga tidak mengurangi perkembangan bakteri. jadi hati-hati.

2. Roti Tawar


Ya, kamu tidak salah baca guys. Kulkas bukanlah tempat terbaik untuk menyimpan Roti apalagi Roti Tawar dalam kondisi terbuka. Dalam bukunya "Professional Baking" seorang koki terkenal, Wayne Gisslen mengungkapkan bahwa roti dalam kulkas malah cepat basi. Menurutnya, tingkat kecepatan perkembangan bakterinya malah jadi enam kali lebih cepat dari sebelumnya.

3. Terong




Dalam buku On Food and Cooking, seorang koki profesional Harold McGee menjelaskan bahwa terong sebagai sayuran dari daerah tropis ternyata tidak baik jika disimpan di dalam kulkas. Terong akan menjadi layu dan berkurang kadar gizinya.

Sebaiknya, taruh saja terong di tempat terbuka di suhu ruangan wajar.


EmoticonEmoticon