Bangkrut Gara-gara Corona? Ruben Onsu Rumahkan Karyawannya?


Pada penyanyi Iis Dahlia, selebriti sekaligus pengusaha Ruben Onsu menceritakan tentang nasib ribuan karyawannya yang dirumahkan karena Virus Corona

Hal itu tampak dalam tayangan di kanal YouTube Trans TV Official,  diunggah Jumat (15/5/2020), saat Iis Dahlia berkunjung ke rumah ayah Betrand Peto tersebut.

Pada satu momen Iis kemudian bertanya kepada Ruben Onsu perihal nasib usaha dan karyawan yang berada di dalam perusahaannya.


"Mama mau tanya, mama kan pegawai enggak seberapa karena enggak usaha, kalau Ruben kan banyak banget nih," ujar Iis dikutip TribunWow.com.

"Gue tadi ke dapur aja, lihat karyawannya ada 25 atau berapa belum yang di toko-toko, gerai-gerai, itu gimana sih Ben kan lagi pandemi kayak gini," imbuhnya.

"Gini, kalau di usahaku mah, dari 6.500 karyawan, yang masih bisa aku selamatkan itu 4.000 akhirnya," tutur Ruben.

"Kemarin kan masih tahan-tahan, enggak bisa, karena terus kita enggak tahu kapan berakhirnnya," imbuhnya.

"Perturan dari perda itu kan juga beda-beda, jadi yang enggak bisa diselamatkan itu adalah 2.500," lanjutnya.

Ruben mengaku terpaksa harus melakukan itu untuk menjaga kelangsungan usahanya.

Namun, ia tetap menjamin satu bulan gaji 2.500 karyawan yang dirumahkannya, serta tetap memberikannya tunjangan hari raya (THR).


EmoticonEmoticon