Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

 Cukup panjangnya pandemi COVID-19 melanda dunia tentu membuat banyak orang stress. Saat stress ini, kekebalan tubuh menurun dan meningkatkan kerentanan tubuh untuk terpapar penyakit. Selain olahraga teratur dan terukur untuk mengatasinya, diet dengan aturan ketat juga bisa mengatasi rasa stress itu.

Disini ada 4 makanan baik sayur dan buah yang bisa jadi rujukan sebagai makanan yang akan meningkatkan hormon serotonin serta menurunkan stress akibat kadar hormon kortisol yang naik.

1. Alpukat

Kadungan alpukat antara lain lutein, beta karoten, vitamin E, dan asam folat. Kandungan tersebut mampu membantu mengurangi stress, meskipun kita juga harus menahan diri tidak terlalu banyak mengonsumsi alpukat karena kandungan lemaknya yang juga tinggi.

2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga mampu membantu menaikkan kekebalan tubuh.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam atau asparagus mengandung folat yang menghasilkan dopamin, zat kimia otak yang merangsang mood bahagia. 

4. Cokelat

Jenis cokelat hitam (dark chocolate) memiliki kandungan yang bisa mengurangi kadar hormon kortisol dalam tubuh, efeknya akan menurunkan tekanan darah.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]