Habib Luthfi Tutup Latihan Gabungan Banser di Kodim Pekalongan


 Latihan Gabungan Banser Kota dan Kabupaten Pekalongan resmi di tutup oleh Habib Luthfi bin Yahya. Acara di Markas KODIM Pekalongan tersebut, ditujukan untuk membentuk Banser yang memiliki jiwa hebat, kuat dan siap membela ulama, kiai dan NKRI. 

Habib Luthfi bin Yahya berpesan: "Banser sebagai komponen bangsa harus ikut menjaga NKRI. Oleh karena itu, saya telah meminta kepada TNI untuk melatih dalam hal wawasan kebangsaan, kedisiplinan, keterampilan, dan lain-lain yang terkait dengan pertahanan,".



Dalam kesempatan tersebut, mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Raji mengungkapkan, pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kedisiplinan kepada para peserta, membekali wawasan kebangsaan, dan materi lainya yang berkaitan dengan tugas-tugas Banser. Kodim 0710/Pekalongan juga membuka peluang bagi ormas lainnya untuk dididik mengenai kedisiplinan dan peningkatan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan serta bela negara. 

“Ada 80 anggota Banser dari Kota dan Kabupaten Pekalongan yang mengikuti kegiatan ini, tujuannya agar mereka mempunyai kedisiplinan yang kuat sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan bisa berjalan dengan baik serta mempunyai jiwa nasionalisme yang baik,” ujarnya kembali.


EmoticonEmoticon