Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

Dalam hal menumbuhkan bunga segar, berbagai kondisi spesifik harus diikuti agar benih berbunga berhasil berkecambah. Bunga mudah tumbuh dari biji dan bahkan digunakan di sekolah-sekolah untuk mengajari anak-anak kecil tentang berkebun dan cara menanam seperti apa.

Bunga dibagi menjadi tanaman keras dan semusim. Bunga abadi yang tumbuh dari biji mungkin tidak mekar selama musim tanam pertama mereka. Di sisi lain, bunga tahunan harus mekar saat mereka melewati siklus hidup mereka selama musim tanam, dan beberapa semusim bahkan mungkin menanam sendiri untuk menumbuhkan tanaman baru di tahun berikutnya.

Berikut adalah bunga-bunga yang paling cantik dan mudah tumbuh dari benih dengan cepat:

Bunga Morning Glory


Bunga Morning Glory merupakan tanaman yang termasuk dalam famili  "Convolvulaceae" dengan nama latin "Ipomoea"  ini, memiliki pola variasi warna lebih dari 1.000 spesies. Iya, lebih dari 1.000 jenis variasi warna.

Bunga Cosmos/Kenikir

Bunga Cosmos berasal dari Meksiko. Di Indonesia tanaman ini dikenal dengan sebutan kenikir atau ulam raja. Cosmos merupakan tumbuhan tropis dan tumbuh liar di alam. Cosmos atau kenikir merupakan anggota / famili dari Asteraceae.

Bunga Pansy

 


Pansy adalah jenis bunga hibrida yang dibudidayakan sebagai bunga taman. Bunga ini diperoleh dengan hibridisasi dari beberapa spesies pansy dari genus viola, terutama viola tricolor, bunga liar yang berasal dari Eropa dan Asia Barat. Bunga pansy berdiameter 2-3 inci, mempunyai dua kelopak bagian atas yang tumpang tindih, dua sisi kelopak lainnya dan kelopak bawah tunggal dengan sedikit jenggot yang berasal dari pusat bunga.

Bunga Germanium/Tapak Dara

 

Bunga geranium atau dikenal juga dengan nama tapak dara. Bunga tapak dara sangat cantik dengan ciri khas kelopak yang saling bertumpuk. Bunga ini juga hadir dalam beragam warna, yaitu putih, merah muda, dan ungu. Bentuk daun yang bulat juga menjadi ciri khas tanaman hias ini.

Bunga Zinnia/Bunga Kertas

 


Bunga zinnia atau kembang kertas memiliki varian warna bunga yang bermacam-macam. Ada zinnia yang memiliki bunga berwarna pink cerah, oranye bahkan pink pudar atau cenderung putih susu. Bentuk bunganya melingkar hasil dari susunan kelopak-kelopak bunganya. Daun zinnia berukuran kecil dan memiliki bulu-bulu halus pada permukaannya.

Bunga Impatiens

Bunga impatiens adalah salah satu bunga tahunan paling populer. Bunga ini banyak digemari karena warnanya yang cerah dan bagaimana ia bisa tumbuh di daerah yang teduh. Genus Impatiens merupakan salah satu dari dua genera dalam famili tumbuhan Balsam yang memiliki banyak lusinan spesies, dua di antaranya merupakan tumbuhan taman yang umum.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]