Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

 JAKARTA - Partai baru bernama Partai Ummat resmi dideklarasikan oleh mantan ketua umum PP Muhammadiyah yang juga pendiri PAN, Amien Rais. Adalah Ridho Rahmadi yang diumumkan menjadi ketua umum partai tersebut.

Para elit partai politik dan sebagian besar kalangan masyarakat juga memberi komentar atas deklarasi partai baru tersebut. Misalnya, Ketua DPP PKB Daniel Johan yang menyampaikan ucapan selamat atas deklarasi partai tersebut. "Selamat lahir di dunia demokrasi yang penuh tantangan dan dinamika,"

Daniel menganggap, ujian bagi setiap partai baru sangatlah berat, yakni dengan kondisi geografis Indonesia yang begitu luas dan di tengah partai yang sudah eksis dan mapan, partai baru harus mendapatkan simpati dari rakyat.

Menurut Daniel, hal itu masih ditambah dengan syarat yang harus dilalui partai baru untuk menjadi peserta pemilu. Setidaknya, Daniel menyebut partai baru seperti Partai Ummat harus berhasil lolos dari verifikasi di Kemenkumham dan KPU. Dia melihat, jika lolos di dua lembaga itu saja sudah bagus.

"Tapi Pak Amien kan sudah pernah berhasil saat melahirkan PAN dan semoga tangan dinginnya kembali berhasil. PKB tidak khawatir karena sudah memiliki basis grassroot yang kuat dan memang berbeda basis," ungkap Anggota Komisi IV DPR RI itu. 

Sumber: Okezone Nasional

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]