Cara Memulihkan Taman Yang Kekeringan



 Musim kemarau sudah datang. Jika kemarau ini sudah mulai datang, tentu kondisi taman kita juga harus lebih perlu dijaga. Salah satunya dari proses kekeringan. Jika taman sudah mengalami kekeringan karena panasnya musim kemarau ini, silakan lakukan beberapa tips berikut:

1. Jaga kelembaban tanah

Tanaman membutuhkan tanah yang lembab, kecuali beberapa tanaman yang memang habitatnya kering seperti jenis kaktus-kaktusan dan perdu. Untuk membuat tanah lembab, caranya dengan disiram. Seberapa sering disiram? tentunya sesuai dengan tingkat cepatnya kekeringan yang terjadi pada taman.

Kalau proses keringnya taman sangat cepat terjadi, silakan lakukan penyiraman 3 kali sehari. Atau kalau memang sangat parah, lakukan tips berikutnya.

2. Pindah Ke Tempat Lebih Teduh

Untuk mengatasi cepatnya laju keringnya tanah atau tanaman, silakan pindah ke tempat yang lebih teduh. Bisa dibawah pohon yang rindang atau jika tidak ada kita harus menyiapkan tempat yang teduh. Tempat yang teduh bisa diciptakan dengan mudah menggunakan atap misalnya, atau jika terlalu mahal bisa menggunakan jaring paranet.

3. Pilih Tanaman Tahan Kering

Selain dua tips diatas, jika memang tidak memungkinkan, maka tanamlah tanaman yang tahan kekeringan.


EmoticonEmoticon