Tips Membuat Penelitian/Makalah Yang Baik di Kampus


Menelusuri topik secara online saat diberi tugas atau menulis makalah adalah keputusan yang mudah. Tetapi memiliki semua informasi yang tersedia di sidik jari kamu terkadang bisa membuat kewalahan. Untuk itu, kamu perlu mempelajari cara mengecek dan memilih jurnal ilmiah online yang tepat agar tidak pusing dan membuang-buang waktu.



Namun ingat, terkadang jurnal ilmiah online terbaik tidak dapat membantu kamu menangani penelitian yang kompleks. Dalam kasus penelusuran, sebaiknya mencari bantuan dari layanan profesional Kanada yang dapat mengerjakan makalah penelitian saya dalam waktu singkat dan memberikan karya berkualitas. Layanan semacam itu memiliki penulis terbaik yang dapat meneliti dan menulis makalah berkualitas untuk siswa di Kanada dengan harga murah.


Selain itu, kebijakan hasil terjamin mereka memastikan kamu menerima makalah terbaik, yang dapat memberi kamu skor tinggi. Untuk itu, berikut beberapa tips tentang cara melakukan riset yang baik.

1. Mulailah di kampus: Saat diberi topik penelitian, konsultasikan dengan guru atau pustakawan kamu untuk menemukan sumber daya terbaik yang dapat digunakan untuk tugas tersebut. Dengan demikian, kamu dapat yakin kampus menyetujui sumber daya tersebut. Terkadang, guru atau kampus kamu mungkin telah membayar langganan ke jurnal atau situs web akademis online. Ini dapat memberi kamu informasi yang sulit ditemukan melalui penelusuran internet biasa.

2. Pilah fakta: Sebelum kamu dapat mulai meneliti, buatlah daftar situs web tepercaya yang relevan dengan topik kamu. Juga, periksa apakah situs webnya mutakhir. Gunakan situs pemerintah (. Gov), situs pendidikan (. Edu), dan situs organisasi nonprofit (.Org) untuk penelitian.

3. Search Smart: Gunakan situs mapan seperti Bing dan Google saat mencari informasi. Gunakan kata kunci khusus untuk menemukan informasi yang lebih relevan.

4. Buatlah catatan: Telusuri berbagai sumber yang telah kamu pilih dan tarik informasi yang kamu perlukan untuk makalah kamu. Dokumentasikan semua sumber yang kamu konsultasikan, bahkan jika kamu mungkin tidak menggunakan sumber daya tertentu untuk makalah kamu.

5. Tulis makalah kamu: Atur informasi kamu dan tuliskan ide-ide kamu di atas kertas. Selanjutnya, atur ide kamu dan buat makalah akhir kamu. Koreksi dokumen kamu beberapa kali sebelum menyerahkannya.

6. Kutip sumber daya kamu: Jika kamu telah menggunakan jurnal ilmiah online sebagai sumber, sebaiknya kutip untuk memberikan kredit kepada penulis materi. Juga, ini memungkinkan instruktur untuk menelusuri berbagai sumber yang telah kamu tulis. Jika kamu gagal mengutip sumber daya kamu, instruktur akan menganggap makalah kamu dijiplak.




EmoticonEmoticon