Mengenal Apa itu Bunga Veronica


 Veronica, juga dikenal sebagai speedwell, adalah tanaman taman berumur panjang yang mekar di akhir musim semi atau musim panas dengan paku bunga cantik yang sebagian besar bernuansa biru, dengan beberapa putih, merah atau merah muda. Pemeliharaan rendah, bebas dari sebagian besar hama dan penyakit dan menarik bagi penyerbuk, mereka layak untuk ditanam lebih luas.



Veronica dapat berupa tanaman keras herba, tanaman kerdil yang dikenal sebagai alpine atau tanaman keras yang menyukai kelembaban untuk air dangkal atau tanah berawa. Bunga Veronica sebagian besar kecil secara individual, dengan banyak berkerumun bersama untuk membentuk paku tegak, menara, atau kelompok. Tinggi tanaman bervariasi dari 10cm hingga 60cm, dan penyebaran tanaman dari 20cm hingga 60 cm. Varietas yang lebih tinggi mungkin perlu diintai di area yang terbuka.

Veronica herba terlihat bagus di bagian depan tempat tidur dan perbatasan dan terlihat bagus dalam skema taman informal atau pondok, sementara jenis alpine terlihat bagus di tempat tidur dan bebatuan yang ditinggikan. Veronica yang menyukai kelembapan sangat cocok untuk tepi kolam atau di taman rawa.

Genus Veronica sekarang kadang-kadang termasuk hebes, yang dikenal sebagai veronica semak.


 


EmoticonEmoticon