Indonesia Ngobrol, Ngobrol Indonesia

Post Page Advertisement [Top]

Waktu terbaik untuk menanam kentang adalah dari akhir Februari hingga Maret atau dari pertengahan Agustus hingga awal September. Saat menanam di musim gugur, ada baiknya memilih kentang berbiji kecil untuk ditanam.


Sangat menarik bahwa hasilnya tinggi ketika ditanam di musim semi. Ketika ditanam di musim gugur, hasilnya tidak meningkat sebanyak ketika ditanam di musim semi, tetapi menarik bahwa nilai pati meningkat dan perasaan mengembang meningkat. Penanaman musim semi dapat dibudidayakan terlepas dari varietasnya, tetapi penanaman musim gugur terbatas pada varietas seperti Digima, Nishiyutaka, Andes Red, dan Norin No. 1.

Gunakan penanam 60 cm dengan kedalaman 30 cm atau lebih. Letakkan batu dasar pot, masukkan tanah ke sekitar setengah dari pot, letakkan benih kentang di tanah sehingga ujung yang dipotong berada di bawah, dan tutupi dengan tanah sekitar 8 hingga 10 cm dari atas. Tanah akan ditutup kemudian dari atas, jadi berhati-hatilah dan tanam dua di penanam. Sisakan jarak 20 hingga 30 cm di antara stok.

Untuk penanaman di tanah, mengolah tanah pada kedalaman 30 cm atau lebih sebelum tanam. Kemudian buat bubungan dengan lebar 60 hingga 70 cm dan tinggi 10 hingga 15 cm. Di tengah, gali alur dengan kedalaman sekitar 15 cm, dan letakkan kentang benih dengan interval 20 hingga 30 cm sehingga ujung yang dipotong berada di bawah. Di antara bibit, tambahkan satu sendok kompos dan segenggam pupuk kimia untuk sayuran, lalu tutup dengan tanah 7-8 cm. Jika Anda khawatir tentang embun beku atau kekeringan, Anda dapat melindungi permukaan dengan mulsa poli.

Anda dapat dengan mudah menanamnya di karung pasir atau kantong pupuk.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]